Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Oktober 2016

KONSER PANAS SHEILA ON7 DI "JAHE" DAN 7 FAKTANYA



Siapa yang tak kenal Sheila On 7 salah satu band papan atas di Indonesia, kemarin Jum'at,   6 Oktober 2016, mereka tampil di Hastina Convention Center, Hotel Java Heritage (Ja-He) Purwokerto. Terobati sudah kerinduan saya dan mengingatkan akan kenangan lagu Sheila On7 . Dimulai jam 9 malam, Sheila On7 membuka konser mereka  dengan lagu Pejantan Tangguh dilanjutkan lagu-lagu hits lainnya Seberapa Pantas, Radio, Betapa, JAP, Dan, Yang Terlewatkan, Itu Aku, Sekali Lagi, Sephia, Bertahan di Sana, Hari Bersamanya dan masih banyak lagi lagu yang di bawakan mereka malam itu. Konser  selesai jam 11 malam, dan di tutup dengan lagu Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Sheila Gank sebutan untuk fans Sheila On 7, terpanaskan, terhanyut dan ikut mendendangkan lagu-lagu yang di bawakan  Sheila On7 yang beraliran Pop Rock Alternatif, yang memang lagu-lagunya "Easy Listning", mudah dihapal dan gampang dinyanyikan.

Berikut 7 fakta Sheila On7

1. Group Band Sheila on 7 berdiri sejak 6 Mei 1996 yang pada waktu itu beranggotakan  Duta  (Vocal), Adam (Bass), Erros (Gitar), Sakti (Gitar) dan Anton (Drum).

2. Pada awalnya Group Band ini bernama “W.H.Y Gank” dan kemudian berubah menjadi “Sheilagank” hingga pada saat kontrak dengan label rekaman ternama Sony Music Entertainment mengganti namanya menjadi “Sheila on 7”.

3. Kata “Sheila” dalam nama band “Sheila on 7” sebenarnya berasal dari nama teman SMA Erros yang juga adalah teman SD Duta dan Adam.

4. Kata “on 7” dalam nama band “Sheila on 7” berarti pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-so-la-si yang berarti “teman-temannya Sheila yang memainkan 7 nada/ memainkan musik “.

5. Anton, drummer Sheila on 7 dikeluarkan pada tahun 2004 karena dianggap tidak disiplin (menurut sang Manager) dan digantikan oleh additional player drummnya yang bernama Brian. Kemudian Sakti, gitaris Sheila on 7 mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album “507” karena keinginannya untuk melanjutkan pendidikannya ke Pakistan pada tahun 2006.

6. Hingga saat ini Sheila on 7 telah merilis 8 buah album dan 88 lagu, Album “Musim yang Baik” adalah album musik terakhirnya yang juga mengakhiri kontraknya bersama perusahaan rekaman Sony Music Entertainment. Ada 8 nama wanita dalam lagu Sheila on 7 yaitu Rani, Dinda, Niah, Khaylila, Disya, Lia, Linda dan Sephia.

7. Sheila on 7 berhasil menjadi satu-satunya group band asal Indonesia yang menjual album fisiknya lebih dari satu juta copy dalam tiga album berturut-turut, merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

   

"Overall" konser mereka sukses dan berhasil memuaskan saya, sayang lightingnya kurang terang, betapa susahnya motret dengan kamera dan lensa apa adanya, di tempat minim cahaya dan Duta ngga bisa diem :P  



Foto iseng-iseng sebelum Sheila On7 tampil, gatel pengin motret liat "sesuatu" yang menarik mata ..ini juga yang bikin tambah panas malam itu...hehehehe


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar