Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 Desember 2016

SATE KAMBING MUDA "PUTRA SAUDARA", PANAS-PANAS EMPUK, GURIH-GURIH NYLEKAMIN!




Tak dapat dibohongi, sate kambing terenak yang pernah saya makan adalah sate kambing Tegal, ini saya coba saat saya istirahat di Tegal ketika mudik. Tampilannya bersih putih seperti dibakar tanpa bumbu. Serat-seratnya lunak tak berotot dan bumbu cocolannya  sederhana saja, hanya sambal dan kecap manis dengan taburan irisan bawang merah plus irisan buah tomat segar.

Nah … setelah saya pindah ke Purwokerto, ternyata ada loh di kota SATRIA  warung sate  yang menyajikan sajian sate serupa yang dijual di Tegal. Enak banget dan saya langsung jatuh cinta pada gigitan pertama.

Nama warungnya Sate Kambing Muda “Putra Saudara”. Ternyata warung sate ini, sudah buka bertahun-tahun dengan kualitas rasa yang tak perlu diragukan lagi. Makanya tak heran kalau warung ini selalu rame. Apalagi saat jam makan siang. Selain satenya, gulenya juga maknyooosss abis….!

Seperti yang saya bilang, satenya serupa dengan yang di Tegal. Sate kambing Muda Putra Saudara ini memiliki ciri khas sate yang bersih, alias tampilannya ngga hitam gosong bekas bakaran. Dan sepertinya tidak diberi bumbu sebelum di bakar, soalnya warna satenya putih bersih. Ajibnya,..lemak yang terpapar panasnya arang kemudian meleleh melumuri daging  disebelah-sebelah tusukannya itu, membuat sang daging mendapatkan sensasi gurih dan manis dari lemak itu. Ajibnya lagi, satenya disajikan menggunakan hot plate…Cressssssss begitu bunyi daging sate yang menempel di hot plate saat sate dihidangkan di meja.

Begitu digigit….dagingnya panas-panas empuk, gurihnya luar biasa nylekamin....wuenak tenan…!. Nah lebih enak lagi, sate yang sederhana tak berbumbu ini, kemudian di cocol kecap, dengan irisan bawang merah dan buah tomat segar. Mmmmmh jadi laper kan?....yuk…kalau kalian ke Purwokerto jangan dilewatin hidangan sate kambing yang satu ini. Dijamin ketagihan dah hehehehe…

Alamatnya di Jalan Gatot Subroto, depan SMA 2 Purwokerto, sayang parkir mobilnya rada susah apalagi kalo lagi rame-ramenya dan harganya lumayan ngerogoh kantong dalem-dalem, tapi ada rasa ada harga kan?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar